Candi Borobudur Sekarang Ada 'Paintball'nya, Asyiik...

paintball di borobudur

Pengunjung Candi Borobudur, saat ini bisa nikmati olah raga permainan baru yaitu paintball. Olah raga yang memprioritaskan hubungan kerja tim ini, saat ini ada menyemarakkan dunia kepariwisataan di seputar Candi Borobudur tepatnya di Hotel Pondok Tingal. Walau masih tetap baru, tetapi mulai sejak dikenalkan selesai libur lebaran 1435 H tempo hari, telah banyak yang cobanya.

Sampai kini, tingkat kunjungan wisatawan telah meraih beberapa ratus ribu per tahunnya. Lihat potensi itu, Aan (39) salah satu penggelolanya, berbarengan dengan Hotel Pondok Tingal lalu coba menaikkan wahana rekreasi berbentuk permainan outbond itu. " Kebetulan, di pondok tingal ada tempat yang belum terpakai, hingga lalu digunakan untuk tempat paintball ini, " kata Aan Jumat.

Dari pengakuannya, kata Aan, orang yang pertama coba bakal ketagihan untuk datang kembali. Terlebih, mereka yang suka permainan outbond serta olah raga ekstrim. “Bagi yang suka olah raga ekstrim, di Magelang kan telah ada arung jeram. Yaitu di Sungai Elo yang aman serta di Sungai Progro yang sedikit lebih menantang. Nah, untuk melengkapi itu, kami coba meningkatkan olah raga permainan paintball ini, ” terangnya.

Menurut Aan, paintball yaitu permainan yang melukiskan simulasi peperangan. Paintball dapat dimainkankan oleh remaja dengan umur minimum 13 th. sampai dewasa. Sedang jumlah anggota per tim minimum 3 orang, optimal 5 orang. " Walau simulasi peperangan, tetapi permainan ini aman sepanjang peserta ikuti ketentuan, " tuturnya.
Advertisement
advertisement
Candi Borobudur Sekarang Ada 'Paintball'nya, Asyiik... | Najla Alliya | 5

2 comments:

  1. jadi pingin coba
    kayaknya asik nih, biar tidak gerogi kalau nembak cewek :D

    BalasHapus