Tebing Keraton Bandung, Tempat Wisata yang Asyik untuk DIkunjungi

Tebing Karaton adalah suatu tebing, tempat wisata alam di bandung, yang ada didalam lokasi Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terdapat di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dari Tebing Keraton bisa nikmati panorama spektakuler. Bukanlah lampu kota, tetapi rimba!

Tak susah untuk meraih Tebing Keraton. Dari pusat kota Bandung, bertolaklah ke arah Dago Ahli, lalu ke arah Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda. Sesudah pintu gerbang Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda, beloklah ke kanan. Anda bakal melalui rumah-rumah besar serta lalu perkampungan. Kemudian Anda bakal hingga di suatu warung dengan baliho besar bertuliskan 'Warung Bandrek' dengan kata lain Warban. Perjalanan belum usai, picu kendaraan Anda melalui tanjakan serta jalan berbatu hingga pos paling atas, segera di Tebing Keraton. Disini, anda dapat memarkir motor serta mobil. Untuk meraih tebing itu, anda cuma butuh jalan kaki tidak hingga 5 menit.

Tebing Keraton Bandung

Tebing Karaton ini ada diatas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Hingga dari atas tebing ini, anda dapat melihat hijaunya panorama Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda yang menghampar luas selama mata melihat. Panorama ini juga bakal jadi tambah indah, bila anda datang saat sebelum matahari terbit atau kurang lebih jam 6 pagi. Ketika itu, anda dapat nikmati situasi kota Bandung yang masih tetap berselimut kabut tidak tipis. Ditambah dengan keindahan matahari terbit dibalik bukit yang ada di samping timur. Seluruhnya keindahan pemandangan alamnya ini memanglah paling cocok, bila anda abadikan dengan kamera anda.

Untuk bertandang ke Tebing Keraton, ada banyak hal yang perlu anda buat persiapan. Anda mesti menyiapkan kamera, jaket untuk menyingkirkan dinginnya hawa, minuman serta bensin kendaraan yang telah terisi penuh. Bila masih tetap sangsi bagaimanakah jalan menuju kesana, janganlah malu untuk ajukan pertanyaan. Disamping itu, anda juga dianjurkan untuk memakai motor, lantaran jalanan yang dilalui belum terlampau bagus.(Rewrite dari wikipedia)
Advertisement
advertisement
Tebing Keraton Bandung, Tempat Wisata yang Asyik untuk DIkunjungi | Najla Alliya | 5

0 comments:

Posting Komentar