Pemandian air panas Ciater

Pemandian air panas di ciater ini ditata dengan rapi, dilengkapi dengan beragam sarana. Pesona tersendiri sebagai daya tarik tempat ini yaitu diyakininya kandungan belerang yang bisa mengobati beragam penyakit.

Obyek wisata alam pemandian air panas ciater terletak di Jalan Raya Subang yang amat mudah dicapai baik oleh kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Kalau dari Jakarta, akses jalur menuju pemandian air panas ciater, dapat ditempuh melalui puncak menuju subang dengan jarak lebih kurang 212 km dan memerlukan waktu tempuh sekitar 5 jam. Dan bila ditempuh  melalui purwakarta hanya berjarak sekitar 185 km dengan waktu tempuh lebih kurang 4 jam.

Dari jalan utama, masuk ke dalam lebih kurang 1 km. Tampak pintu masuk. Tiket masuk ke pemandian air panas ini sebesar Rp. 14, 000 , sedangkan tiket mobil kecil sebesar Rp. 6, 000.

Pemandian air panas Ciater
Pemandian Air Panas Ciater (disparbud.jabarprov.go.id)
Lokasi parkir tempat wisata yang telah disiapkan oleh pengelola ini cukup luas. Mungkin karena nyaris setiap hari lokasi ini penuh dengan pengunjung terlebih setiap hari libur. Kapasitas parkir untuk mobil sedan atau sekelasnya lebih kurang 500 unit, untuk truk atau bis lebih kurang 250 unit, serta untuk kendaraan bermotor roda dua muat lebih kurang 1000 unit.

Selain tempat wisata pemandian air panas ini menyuguhkan area pemandian air panas, didukung juga sarana lainnya yang cukup lengkap, ada area bermain untuk anak-anak, kuda tunggang serta delman, souvenir shop, golf driving range, kolam pancing serta ada juga atraksi program akhir pekan : domba tangkas, pertunjukan tari tradisional sisingaan khas kabupaten subang di panggung terbuka, panggung dangdut, badut dan sebagainya.

Sarana lain yaitu hotel yang terdiri dari 101 kamar dengan beragam kelas yang disiapkan untuk beberapa tamu yang mau menginap. Tiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi air panas serta kolam renang spesial disiapkan untuk beberapa tamu hotel.

Seluruh sarana telah begitu lengkap di areal seluas 70 ha tersebut. Dengan semua kemudahan serta kenyamanan yang tersaji. Lengkapi paket wisata bandung keluarga anda untuk tidak lupa mengunjungi tempat wisata bandung pemandian air panas ciater.
Advertisement
advertisement
Pemandian air panas Ciater | Najla Alliya | 5

1 comments: