Cara Mengatasi Mual Muntah Saat Perjalanan Jauh

Berikut ini cara mengatasi mual muntah saat perjalanan jauh. Saat berwisata memakai jalur darat yang dapat memakan lebih dari 1 atau 2 hari perjalanan tentu merupakan sesuatu hal yang sangat memberatkan.

Kondisi badan yang fit mesti tetap dijaga. Tapi jika anda mengalami mual muntah saat perjalanan jauh tersebut, berikut tips untuk mengatasinya, atau lebih kepada menjaga supaya tidak mabuk kendaraaan.

Pertama
Jangan membiasakan untuk meminum obat generic anti muntah. Banyak-banyaklah meminum air putih, supaya saluran pencernaan menjadi lancar serta tenggorokan pun tidak tersumbat.

Kedua
Pastikan Anda tdak terlalu banyak makan-makanan, baik ringan atau makanan berat, seperti mie. Makanan tersebut dapat mengundang mual.

Hindari juga mengkonsumsi minuman yang dapat memancing mual, seperti minuman bersoda. Baiknya makanlah nasi secukupnya, dan minum air secukupnya.

Dan yang terpenting biasakan juga untuk menyimpan cadangan air putih dalam botol yang dimasukkan ke dalam tas.

Ketiga
Tips ketiga untuk mengatasi mabuk perjalanan adalah dengan menikmati perjalanan Anda, melihat panorama alam yang anda lewati sepanjang perjalanan.

Baik juga untuk menikmati musik dari mp3 player atau ipod yang sudah anda siapkan sebelumnya menjelang perjalanan jauh.

Keempat
Bila anda mengantuk, silahkan tidur secukupnya didalam kendaraan yang anda tumpangi, hingga saat anda terbangun tubuh anda meraskan segar dan bugar kembali.

Demikian keempat tips untuk mengatasi mual muntah saat perjalanan jauh. Semoga bermanfaat.
Advertisement
advertisement
Cara Mengatasi Mual Muntah Saat Perjalanan Jauh | Najla Alliya | 5

0 comments:

Posting Komentar